Tahun Ini PPDB SMP di Pekanbaru masih Gunakan Sistem Online

Tahun Ini PPDB SMP di Pekanbaru masih Gunakan Sistem Online

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kota Pekanbaru tahun ini masih menggunakan sistem online. Dimana ada 4 jalur masuk yang tersedia yakni zonasi, afirmasi, prestasi, dan pindahan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Jumat (26/5/2023). Ia mengatakan untuk berapa kuota untuk masing-masing jalur masih dalam pembahasan di internal Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

"Demikian juga untuk nama web yang akan digunakan untuk masuk ke aplikasi PPDB tingkat SMP di Kota Pekanbaru. Masih kita bahas di internal," ujar Abdul Jamal, Jumat (26/5/2023).

Ia mengatakan yang berbeda dibanding tahun lalu, untuk PPDB di sekolah yang berdekatan dengan sekolah lainnya seperti SMP 10, SMP 4 jumlah zonasi akan dikurangi dan akan diperbanyak untuk porsi jalur prestasi.

"Selain itu, untuk zonasi siswa nanti setelah daftar kita tentukan 5 sekolah terdekat. Jadi lima itu dia pilih dua. Baru diukur jaraknya, mana yang dipilihnya. Sementara untuk calon siswa yang melalui jalur prestasi bisa memilih untuk mendaftar di seluruh SMP Negeri yang ada," cakapnya.

Kemudian lanjut Jamal, untuk PPDB tingkat SD, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru tahun ini akan mulai menerapkan sistem semi online.

"Dimana daftar calon murid yang sudah mendaftar akan terus diperbaharui setiap harinya melalui aplikasi sekolah," ungkapnya.

Saat ini Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru terus mempersiapkan diri untuk penyelenggaraan PPDB di Kota Pekanbaru.

Direncanakan PPDB tingkat SD dan SMP di Pekanbaru akan dimulai pada akhir Juni.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index