Kampus Unilak Raih Pendanaan Ristek Dikti, Hibah Disertasi Doktor Meningkat

Kampus Unilak Raih Pendanaan Ristek Dikti, Hibah Disertasi Doktor Meningkat

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning berhasil meraih hibah penelitian dan pengabdian masyarakat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristekdikti) yang di umumkan pada 1 Juni, lalu. Demikian disampaikan oleh Kepala LPMM Unilak Dr David Setiawan ST MT, Kamis, 8/06/2028. A

"Alhamdulillah tahun 2023 ini dosen Unilak mendapatkan 5 hibah penelitian, 1 hibah pengabdian dan 5   hibah disertasi doktor. Kami sangat merasa senang dan bahagia atas didanainya penelitian dan pengabdian dosen-dosen. Keberhasilan memperoleh hibah dilakukan melalui proses dan persiapan secara baik dan terencana. Langkah yang dilakukan melalui workshop penyusunan proposal hibah dan coaching klinik proposal penelitian dan pengabdian dengan  menghadirkan narasumber yang juga reviewer nasional.

"Dosen yang berhasil mendapatkan hibah RistekDikti untuk penelitian yaitu Muhammad Rasyid Abdilah.SE.MM, PhD mendapatkan dua judul, Alexander Yandra SP.MSi, Alfred Suci SE.M.Si, PhD, Dr Indar Purnama .M.Si, Untuk pengabdian Eni Suhesti.

Ditambahkan Dr David untuk hibah doktor tahun ini Unilak meningkat, mendapatkan 5 Hibah. 5 proposal disertasi doktor dari dosen Unilak yang lolos tahun ini yaitu Eni Suhesti dari Fakultas Kehutanan, Sri Utami Fakultas Pertanian, Inova Fitri Siregar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Sri Maryanti dari Fakultas Ekonomi dan Bisnsis, dan Indah Muzdalifah dari Fasilkom Unilak. 

Hal ini tentu sangat kita syukuri dimana Unilak masih dapat memanfaatkan serapan dana penelitian dan pengabdian yang disediakan KemendikbudRistek, tentu sangat mendukung dalam mempertahankan peringkat LPPM yg saat ini klaster Utama dan kita bersama berharap mampu meningkat menjadi Klaster Mandiri, terima kasih kepada Rektor Unilak, pimpinan Universitas dan rekan rekan dosen yang telah ikut bekerja sama.

Sementara itu Rektor Unilak Prof Dr Junaidi memberikan apresiasi kepada LPPM dan dosen dosen yang telah lolos Hibah. Keberhasilan lolos hibah ini tentu memberikan manfaat besar bagi masyarakat, pendidikan dan peningkatan mutu baik institutsi, dosen dan lulusan Unilak. 

"Saat ini Unilak telah masuk pada klaster Utama kategori perguruan tinggi bidang penelitian dan pengabdian dan akan terus berjuang dan meningkatkan dana hibah agar nantinya bisa naik peringkat perguruan tinggi klaster mandiri." ucap Prof Junaidi.

Berita Lainnya

Index