Pendaftaran PPDB SMA/SMK di Riau Diperpanjang sampai 26 Juni

Pendaftaran PPDB SMA/SMK di Riau Diperpanjang sampai 26 Juni
Kadisdik Riau Kamsol

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di Riau diperpanjang sampai 26 Juni 2023 mendatang.

Jika pada jadwal sebelumnya tahapan pendaftaran PPDB dimulai dengan tahap pra pendaftaran 21-26 Mei 2023, kemudian pendaftaran dimulai 29 Mei sampai 12 Juni 2023.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Kamsol mengatakan, alasan diperpanjangnya masa pendaftaran dan pemilihan sekolah tersebut yakni untuk memberikan kesempatan atau tambahan waktu kepada calon peserta untuk memilih sekolah atau jurusan.

"Karena masih ada sekolah di kabupaten kota yang belum mengeluarkan surat keterangan nilai report, dan baru mengeluarkan nilai raport setelah tanggal 8 Juni 2023, maka calon siswa hanya punya waktu empat hari jika tanggal 12 Juni pendaftaran ditutup," kata Kamsol.

Namun, sebut Kamsol, untuk tahapan PPDB SMA/SMK di Riau yang sebelumnya sudah disusun tetap berjalan sesuai jadwal.

"Kalau tahapan lainnya masih tetap dilakukan sesuai jadwal, seperti verifikasi. Karena berkas yang sudah masuk juga sudah bisa langsung diverifikasi," sebutnya.

Meskipun pendaftaran diperpanjang, tambah Kamsol, namun untuk di beberapa daerah seperti Kota Pekanbaru dan Dumai, jumlah pendaftar sudah melebihi kuota yang ada. Karena itu, tidak semua pendaftar nantinya dapat diterima.

"Kalau di Pekanbaru daya tampung dengan jumlah pendaftar sudah melebihi. Kalau di daerah lain justru masih kurang," tukasnya.***

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index