Wujudkan Program Doktor Manajemen Secara Mandiri, Unilak MoU dan MoA Dengan Universitas Brawijaya Ma

Wujudkan Program Doktor Manajemen Secara Mandiri, Unilak MoU dan MoA Dengan Universitas Brawijaya Ma

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau menggandeng Universitas Brawijaya Malang Jatim untuk melakukan kerjasama. Penandatangan MoU dilakukan di ruang Jamuan Lantai 6 Gedung Rektorat antara Rektor Prof. Widodo, S.Si., M.Si., PhD.Med.Sc (UB) dan Prof. Dr. Junaidi, SS., M.Hum (Univ. Lancang Kuning), Jumat (16/6/2023) lalu.

Selain penandatangan MoU juga dilakukan penandatanganan MoA antara Dekan Sekolah Pacasarjana Unilak Dr Adolf Bastian dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (UB) Abdul Ghofar, SE., MSi, MAcc., DBA., Ak., CA, dalam rangka kerjasama program Doktor Manajemen.

Rektor Unilak Prof Junaidi mengatakan, tindak lanjut kerjasama dilakukan dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UB, serta Perpustakaan. FEB UB bekerja sama dengan Unilak dalam hal pendampingan pendirian S3 Ilmu Manajemen Unilak sedangkan Perpustakaan salah satu kerja samanya yakni peningkatan pemustaka terutama untuk mahasiswa. Ucap Rektor, Minggu, 18/06/2023

“Selain itu joint publication sangat penting seperti dikatan Pak Rektor (UB). Karena untuk menaikkan dari lektor ke lektor kepala atau lektor kepala ke guru besar, publikasi sering jadi permasalahan,” ujar Rektor Unilak pada sambutannya.

Ia menambahkan mahasiswa outbond Unilak sejumlah 30 orang. Ia berharap kesempatan kuliah satu semester di kampus lain ini bisa dilakukan juga oleh mahasiswa Unilak ke UB.

“Bagi kami kesempatan untuk studi ke kampus lain itu sangat berharga walau hanya satu semester,” ungkapnya.

Sementara itu Dekan Pascasarjana Unilak Dr Adof Bastian,MPd menyebutkan MoA dengan Dekan FEB UB dalam rangka komitmen mengembangkan Pascasarjana Unggul seperti arahan dari Yayasan dan Pak rektor, salah satunya untuk menambah prodi-prodi baru baik pada jenjang magister dan Doktor.

"Hari ini langkah kita, langkah strategis untuk mewujudkan program studi Doktor Manajemen Unilak secara mandiri, yang sinsyaalah akan dibantu oleh fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Salah satu syarat agar kita bisa mempercepat prosesnya kata secara teknis baik kurikulumnya ataupun dan SDM nya, dan bimingan dari beberpaa Profeser sehingga dalam waktu singkat kita akan segera mengajukan secara resmi ke Kementerian Pendidikan untuk segera diproses pendidikan Doktor Manajemen mandiri di Lancang Kuning." ucap Dr Adolf (Minggu/18/06/2023)

Disebutkan Dr Adolf, keinginan Unilak memiliki Program Doktor secara mandiri merupakan jawaban dari banyaknya alumni kita yang menunggu terwujudnya, sampai hari ini banyak sekali para alumni kita yang menunggu itu. Ini adalah sebuah langkah besar yang kita lakukan agar segera terwujud. Mohon doa dan dukungan, dari para stakeholder di Unilak dan Riau.

Berita Lainnya

Index