Jadwal PPDB Diperpanjang, Jumlah Pendaftar Diperkirakan Capai 20.000 Orang

Jadwal PPDB Diperpanjang, Jumlah Pendaftar Diperkirakan Capai 20.000 Orang

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri di Kota Pekanbaru telah berlangsung sejak awal pekan ini. Jumlah calon siswa yang mendaftar tahun ini diperkirakan mencapai 20.000 orang.

Rangkaian PPDB tahun ini dilaksanakan secara online, dan mayoritas kuota untuk jalur zonasi atau warga sekitar. Rangkaian PPDB bakal berlangsung hingga 4 Juli 2023 mendatang.

"Pada hari pertama PPDB dibuka, jumlah calon siswa yang mendaftar hampir 9 ribu. Paling banyak calon peserta didik yang mendaftar mencapai 20 ribu," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Jumat (30/6/2023).

Ia menilai antusias pendaftar cukup tinggi dan jumlahnya masih bisa bertambah karena masih ada waktu untuk mendaftar. Jamal menyebut untuk daya tampung SMPN negeri pada PPDB tahun ini mencapai 10.296 orang.

Jamal mengaku, calon siswa antusias mendaftar sejak hari pertama. Satu jam pendaftaran dibuka hampir tiga ribu orang.

"Kita pastikan untuk kendala jaringan tidak ada, karena pendaftar membludak," jelas Jamal.

Ia mengimbau para orangtua tidak perlu khawatir ketika menghadapi kendala dalam PPDB. Mereka bisa mendatangi posko PPDB di sekolah apabila terkendala saat mendaftar secara online.

"Bila ada kendala langsung datangi sekolah saja, ada posko dan operator di sana," ujar Jamal.

Jadwal pendaftaran dalam PPDB SMP Negeri juga diperpanjang hingga 4 Juli 2023. Padahal sebelumnya dijadwalkan berlangsung hingga 1 Juli 2023.

Adanya perubahan jadwal karena adanya cuti bersama Idul Ada 1444 H. Mereka punya beberapa hari lagi untuk melakukan pendaftaran.

Berita Lainnya

Index