Universitas Dumai Jalin Kerjasama Dengan Unilak

Universitas Dumai Jalin Kerjasama Dengan Unilak

RIAUREVIEW.COM --niversitas Dumai melakukan kerjasama dengan Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak). Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Rektor Universitas Dumai Dr Muhardi M.Kom dengan Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS.M.Hum yang dilakukan di gedung Rektorat Unilak, Selasa 1 Agutus 2023. 

Ruang lingkup kerjasama berkaitan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Pelaksanana pendatanganan dilakukan di saat diadakanya diskusi terpumpun tentang mata kuliah budaya Melayu Riau yang dihadiri oleh beberapa perguruan tinggi di Riau.

Sebagaimana diketahui Universitas Dumai baru saja berdiri pada awal Juni 2023 lalu, penggabungan dari dua perguruan tinggi di Dumai. Rektor Unilak Prof Dr Junaidi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Universitas Dumai yang baru berdiri semoga melalui MoU yang ditandatangani dapat semakin menggesa memajukan dunia Pendidikan di Riau.

"Unilak terbuka untuk melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi, dunia industri dll. Saat ini untuk mengikuti kemajuan teknologi, kemajuan zaman maka perlu kolaborasi antar perguruan tinggi, dengan saling mendukung, kolaborasi, bisa dengan riset, publikasi, jurnal dll." ucap Prof Junaidi.

Sementara itu, Rektor Universitas Dumai, Dr Muhardi yang ditemui usai MoU menyebutkan, MoU dengan Unilak berkaitan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi, contoh saat ini (FGD) tentang mata kuliah pendidikan budaya Melayu bagi perguruan tinggi. Universitas Dumai ini basiknya adalah IT, maka ini konten konten tentang budaya Melayu Riau ini bisa kita perkuat dengan penggunaan teknologi agar semakin global. Konten Melayu ini kita jadikan global dengan sentuhan-sentuhan teknologi yang dibuat oleh dosen dan mahasiswa.

"Di Riau kita melihat masing-masing pergurun tinggi ada ciri dan khasanah, Unilak adalah tetangga terdekat kami, keluar dari tol Dumai-Pekanbaru langsung berjumpa dengan Unilak, kami akan terus bekerjasama dengan 11 Universitas di Riau. di Riau ini ada 12 universitas yang nomor 12 itu adalah Dumai, maka kita akan MoU degan 11 Universitas diawali dari Unilak." ucap Dr Muhardi.

Berita Lainnya

Index