Kado HUT Riau 66, Mata Kuliah Budaya Melayu di Perguruan Tinggi Resmi Diluncurkan

Kado HUT Riau 66, Mata Kuliah Budaya Melayu di Perguruan Tinggi Resmi Diluncurkan

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Gubernur Riau Drs Syamsuar M.Si, resmi meluncurkan berlakunya mata kuliah Budaya Melayu Riau di tingkat perguruan tinggi. Peluncuran ini dilakukan di hari istimewa saat upacara HUT Riau ke 66 yang di gelar di kantor Gubernur, Rabu,9/08/2023.

Peresmian mulai berlaku dilakukan langsung oleh Drs Syamsuar dengqn melakukan penandatanganan di papan nama Budaya Melayu Riau yang telag disiapkan. Dihadiri dan disaksikan oleh gubernur Riau dimasanya, Rusli Zainal, Annas Makmun, Arsyad Juliandi Rachman, Wan Thamrin Hasyim,  Wan Abu Bakar dan sejumlah pejabat Forkompinda.

Sementara itu Rektor Unilak Prof Dr Junaidi yang juga ketua Dewan Pendidikan Riau memberikan apresiasi atas peluncuran Mata Kuliah Budaya Melayu untuk Perguruan Tinggi di Riau.

Ini membuktikan bahwa Perguruan Tinggi di Riau berkomitmen untuk mengangkat budaya Melayu. Mata kuliah ini sangat penting memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang budaya Melayu.

"Sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan Provinsi Riau sebagai Pusat Kebudayaan Melayu, Pergguruan Tinggi di Provinsi, Perguruan Tinggi di Riau membuat Mata Kuliah Budaya Melayu Riau. Mata kuliah ini membekali mahasiswa tentang pengetahuan dan pengalaman budaya Melayu. Selain itu, mata kuliah diarahkan untuk pembentukkan karakter mahasiswa yang berbasis Budaya Melayu. " ucap Prof Junaidi.

Disebutkannyq lagi, program Mata Kuliah Budaya Melayu ini diprakarsai oleh Unilak. Beberapa waktu yang Unilak mengadakan workshop Mata Kuliah Budaya Melayu Perguruan Tinggi yang dihadiri oleh beberapa perwakilian pimpinan perguruan tinggi di Riau.

Berita Lainnya

Index