Fasilkom Unilak dan FTI UII Sepakat Kolaborasi Program MBKM, Pengembangan Riset, Teknologi dan Ilmu

Fasilkom Unilak dan FTI UII Sepakat Kolaborasi Program MBKM, Pengembangan Riset, Teknologi dan Ilmu

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning (Fasilkom Unilak) dan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta telah mengukuhkan niat baik untuk bekerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian melalui penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA).

Unilak dan FTI UII memiliki tujuan yang sama untuk meningkatkan kolaborasi antara Fakultas Ilmu Komputer Unilak dan Fakultas Teknologi Industri UII. Penandatanganan MoA ini diselenggarakan Selasa, 08/08/2023 di  Gedung Mas Mansur FTI UII, yang langsung dilakukan oleh Dekan FTI UII Prof., Dr., Ir.,Hari Purnomo, M.T., IPU, ASEAN.Eng dengan Dekan Fasilkom Dr. Yogi Yunefri, M.Kom, hadir Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto SH MH, Wakil Dekan FTI UII Arif Hidayat, Dr., S.T., M.T.

MoA ini mencakup berbagai aspek kerjasama,program MBKM (Medeka Belajar Kampus Merdeka), pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan keahlian di bidang ilmu komputer dan teknologi informasi. Serta saling melengkapi keahlian dan sumber daya, kedua fakultas berkomitmen untuk saling mendukung dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian.

Dr. Bagio Kadaryanto, SH, MH Wakil Rektor III Unilak , menyampaikan, “Penandatanganan MoA ini adalah langkah penting dalam membentuk kemitraan yang kuat antara dua lembaga pendidikan terkemuka. Kerjasama ini akan memberikan peluang baru bagi mahasiswa dan staf untuk berkolaborasi dalam proyek-proyek inovatif yang akan memberikan dampak positif pada masyarakat.”

Sementara itu, Dr. Yogi Yunefri, M.Kom Dekan Fasilkom Unilak, mengungkapkan, “Kami sangat bersemangat untuk menjalin kerjasama dengan FTI UII. Kedua fakultas memiliki bidang keahlian yang saling melengkapi, dan kerjasama ini akan memberikan peluang berharga bagi pengembangan riset dan pendidikan di bidang teknologi dan ilmu komputer.”

Selain pertukaran pengetahuan dan keahlian, MoA ini juga membuka pintu bagi kolaborasi dalam pengembangan program studi, penyelenggaraan seminar dan lokakarya bersama, serta penerapan teknologi terbaru dalam proses pembelajaran. Kedua pihak juga sepakat untuk mendorong mobilitas mahasiswa dan dosen antara kedua universitas untuk memperkaya pengalaman akademik.

Acara penandatanganan MoA ini menggambarkan semangat kemitraan antara dua institusi pendidikan yang berdedikasi untuk menciptakan dampak positif dalam dunia teknologi dan pendidikan. Diharapkan bahwa kolaborasi ini akan menjadi tonggak baru dalam pengembangan riset dan pendidikan di Indonesia.

Berita Lainnya

Index