Unilak Medical Centre Terima Kunjungan BPJS Kesehatan, Akan Layani Peserta BPJS Kesehatan

Unilak Medical Centre Terima Kunjungan BPJS Kesehatan, Akan Layani Peserta BPJS Kesehatan

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning Riau terus melakukan pengembangan layanan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas, selain dalam bidang pendidikan, Unilak juga memberikan layanan kesehatan melalui Unilak Medical Centre. 

Untuk memberikan layanan maksimal dan cakupan lebih luas, Unilak Medical Centre (UMC)  menerima kunjungan dari BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dan Asosiasi Klinik Kesehatan Indonesia (ASKLIn). Kegiatan ini merupakan bagian dari Kredensialing. Kredensial adalah suatu proses yang digunakan untuk melakukan verifikasi terhadap kualifikasi, pengalaman, profesionalisme yang berhubungan dengan kompetensi, performance, dan profesionalisme tenaga Kesehatan dalam suatu profesi dalam menunjang pelayanan Kesehatan yang berkualitas dengan mengutamakan aspek keselamatan pasien.

Tujuan Kredensial agar mendapatkan tenaga Kesehatan yang kompeten dan dapat menjalankan kewenangan klinis yang diberikan, sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan, memberikan perlindungan terhadap keselamatan pasien , masyarakat, perlindungan kepada SDM serta meningkatkan kepuasan pasien.

Saat kunjungan hadir menyambut langsung Rektor Unilak Prof Dr Junaidi. Wakil Rektor I Unilak Dr Zamzami.M.Kom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak Dr Adol Bastian, Kepala Biro, Dokter UMC dan lain-lain. Sementara tim dari BPJS Kesehatan hadir Titin Salim, Dira, dari Dinkes Kota dr Irwan, Yessi dan dari ASKLIn hadir dr Bagus.

Rektor Unilak Prof Junaidi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di UMC. Semoga dari kunjungan BPJS Kesehatan, Dinskes Kota, dan ASklin, UMC dapat memberikan layanan yang lebih luas kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang terdaftar sebagai kepesertaan BPJS Kesehatan dapat menerima layanan di UMC ini.

" Kami berharap dari kunjungan dan penilaian ke UMC ini, UMC dapat lulus sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat luas. " ucap Prof Junaidi.

UMC Unilak telah berdiri lebih dari setahun, sejak kehadirannya ribuan masyarakat sekitar Rumbai dan Pekanbaru telah mendapatkan manfaat. UMC terus mengembangkan layanan, hingga saat ini telah memiliki dua dokter, layanannya berupa dokter umum, dokter gigi, layanan Kesehatan Ibu dan Anak, suntik vitamin, surat keterangan sehat, pemeriksaan labor sederhana (gula darah,asam hurat, kolesterol). Untuk layanan kepada masyarkat dari jam 8 pagi hingga 9 malam. UMC juga melakukan kerjasama dengan apotek Unilak.

Berita Lainnya

Index