SDN 184 Pekanbaru Meriahkan Peringatan Kemerdekaan RI ke-78

SDN 184 Pekanbaru Meriahkan Peringatan Kemerdekaan  RI ke-78

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM— Berbagai kegiatan diadakan SD Negeri 184 Pekanbaru dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 salah satunya lomba menyanyi solo khusus lagu-lagu nasional   diantaranya:

1. Berkibarlah Benderaku,

2. Indonesia Raya,

3. Gebyar Gebyar

4.Indonesia Pusaka 

Pesertanya lomba adalah siswa dan siswi sebanyak 12 orang dari kelas 5 dan 6 dengan tim juri berasal dari sekolah diantaranya Ernie Juliantie, Ruslan, Yuslina dibantu panitia HUT RI guru-guru hebat. 

Kegiatan HUT Kemerdekaan ini diketuai oleh  Sunardi, S.Pdi, sedangkan  penanggung jawab  lomba menyanyi solo Hendrik Kurniawan. 

Selain lomba menyanyi solo, ada juga lomba mewarnai khusus kelas 1 dan kelas 2 hari ini selasa, 15/08/2023. Kemudian besoknya Rabu, 16/08/2023 ada kegiatan lomba kelereng memakai sendok diikuti kelas 3 dan kelas 4 juga lomba mengeluarkan bola dari kotak. Untuk guru-guru diadakan lomba volly ball seluruh tendik. 

Dalam Kegiatan ini dihadiri sekaligus disaksikan Kepala Sekolah SDN 184 Jannati Sulaiman,S.Pd, Ia menyampaikan kegiatan ini guna menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 disekolah ini.

:Tujuan acara agar siswa cinta akan Republik Indonesia (NKRI), tanah air dan selalu ingat akan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang serta berjasa dengan tanah air Indonesia, "ujar Jannati.

Di samping itu, kegiatan ini mendapat dukungan yang luar biasa dari guru kelas dan guru-guru hebat lainnya. Nantinya 17 Agustus 2023 diadakan upacara kemerdekaan dilaksanakan oleh siswa-siswa dan guru-guru. 

Kegiatan Agustusan ini dituturkan juga Guru Eka Anggraini guna mengingatkan kembali kembali kepada siswa bahwasanya para pahlawan telah berjuang merebut dan berjuang mempertahankan sekaligus mengenang jasa para pahlawan.

Karena perjuangan dan menanamkan kembali pada siswa dimana mereka mempunyai kewajiban untuk tetap mengisi kemerdekaan dengan cara belajar. Dimana kegiatan ini untuk memfasilitasi siswa agar dapat mengembangkan minat bakatnya sehingga nantinya bisa digunakan dikehidupan siswa itu sesuai bakat yang dimiliki.

Juga Ernie Juliantie selaku guru dan juri lomba menyanyi solo menuturkan juga bahwa program yang baik untuk kedepannya dimana bisa untuk menumbuhkan semangat juang, lewat karya dan lagu. Karena perjuangan itu bukan lewat berperang tetapi bisa lewat ilmu dan karya. Sehingga kita bisa menggali potensi siswa sehingga siswa bisa bisa mengikuti even-even yang lebih tinggi seperti lomba menyanyi solo disekolah ini. 

Diakhir kegiatan Jannati menyampaikan dimana nantinya pembagian hadiah berupa troppy/piala serta hadiah bingkisan yang telah dipersiapkan sekolah untuk para pemenang nantinya.

Di samping itu di upacara 17 Agustus 2023 ini siswa-siswa sudah dipersiapkan agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan juga ada performance drumband SDN 184 yang baru-baru ini berhasil menjuarai kegiatan yang diadakan di Ramayana Square Panam/Robinson Ramayana Panam, "tutup Jannati.

Berita Lainnya

Index