Unilak Unggul Semakin Nyata, 17 Agustus 2023 Resmi Berdiri Laboratoium Terpadu

Unilak Unggul Semakin Nyata, 17 Agustus 2023 Resmi Berdiri Laboratoium Terpadu

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Mengambil momentum peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78, Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) resmi berdiri laboratorium terpadu yang berada di samping gedung Fakultas Pertanian Unilak.Kamis, 17 Agustus 2023.

Peresmian laboratorium terpadu ini ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Irwan Effendi bersama dengan Rektor Unilak Prof Dr Junaidi, Dekan Faperta Dr Dedi Zargustin. Yang disaksikan oleh Wakil Rektor I Unilak Dr Zamzami, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH, dekan,dosen se lingkungan Unilak. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau setiap ruangan labor.

Labarotarium terpadu pembangunannya dimulai pada bulan Februari lalu, peletakan batu pertama dilakukan oleh Ketua Yayasan bersama Rektor Unilak. Laboratorium terpadu ini dapat digunakan untuk Prodi Teknologi Hasil Pertanian, Prodi Agroteknologi, Prodi Agribisnis, Fakulas Teknik, Fadiksi, Fahutsains dan lain lain.

Rektor Unilak Prof Junaidi mengucapkan syukur alhamdulillah, di hari yang bersejarah 17 Agustus kita bisa resmikan bangunan fisik dari Laboratorium terpadu. Isi labor akan kita angsur, dan kita juga dapat hibah, ini bisa mendukung untuk pembelian alat-alat kelengkapannya. 

" Terpadu ini artinya ini kita bisa gunakan bersama, bisa Prodi Biologi, Kehutanan, Pertanian, Teknik, bisa kita gunakan bersama-sama, mari kita jaga dan rawat. Nanti akan kita buat struktur penanggung jawabnya." Tutup Prof Junaidi.

Saya masih ingat pembangunan gedung Laboratorium ini baru dilakukan beberapa bulan lalu dan hari ini telah kita resmikan, mudah-mudahan ini betul-betul terpadu, mari kita manfaatkan bersama-sama. Dari berdirinya laboratorium terpadu ini, kita harus berhasil melahirkan ide-ide dan luaran, jika lahir dan berhasil ini baru mantab. " ucap Prof Irwan Effendi saat memberikan sambutan usai peresmian.

Disebutkan Prof Irwan, dari berdirinya labor ini harus kita lahir produk yang dibutuhkan masyarakat. Silahkan penuhi labor ini dengan peralatan terpadu. Walau sederhana namun bisa menjawab kebutuhan masyarakat, artinya labornya bermanfaat.  Dan yang sangat penting adalah semangat kawan-kawan (dosen) harus besar untuk memanfaakan labor ini." ucapnya. (*)

Berita Lainnya

Index