Hari Kemerdekaan RI ke 78, Fahutan Unilak Berubah Nama Menjadi Fakultas Kehutanan dan Sains

Hari Kemerdekaan RI ke 78, Fahutan Unilak Berubah Nama Menjadi Fakultas Kehutanan dan Sains

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Momentum hari Kemerdekaan Republik Indonesi yang ke 78 tahun 2023 menjadi hari berserajah bagi Fakultas Kehutanan Unilak, tepat di hari Kamis, 17 Agustus 2023, nama Fakultas Kehutanan resmi berubah menjadi Fakultas Kehutanan dan Sains (Fahutsains). Perubahan nama ini sering telah bertambahnya Prodi baru yaitu Prodi Kimia dan Prodi Biologi. Semula hanya memiliki Prodi Ilmu Kehutanan.

Peresmian perubahan nama ini dilaksanakan setelah pelaksaaan upacara HUT ke 78 RI yang ditandai degan pengguntingan pita oleh Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Irwan Effendi bersama Rektor Unilak Prof Dr Junaidi, Dekan Fahutsains Dr Eno Suwarno yang disaksikan oleh seluruh Dekan Wakil Dekan, Kaprodi, dosen dan pegawai se Unilak. 

Prof Irwan Effendi dalam amanatnya mengatakan mudah mudahan bertambahnya Prodi ini bertambah kekuatan Fahutsains. Saya ingatkan tim teman teman yang baru jangan menjadi beban tapi harus terus bisa melaju, namun kemarin saya liat wajah wajah kawan-kawan Kimia dan Biologi bisa ini untuk maju dan makin berkibar.

"Biologi dan kimia adalah bidang ilmu yang umum bisa dipakai dimana-mana dan keman-mana, kita lihat beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta orang orang FMIPA ini yang kuat dalam penelitian, dan publikasinya. Harapan kita bertambahnya (Prodi) ini menambah semangat dosen,  menambah jumah mahasiswa dan memberikan warna tersendiri. Saat ini kombinasi ilmu sudah menjadi keharusan saata zamat sekarang. Selamat untuk Fakultas Kehutanan dan Sains Unilak.

Sementara itu Dekan Fahutsains Unilak Dr Eno Suwarni mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Prof Irwan EFfendi dan Rektor Unilak Prof Dr Junaidi. Mudah mudahan dukungan dari pimpinan Yayasan, Universitas dan rekan rekan dosen dan pegawai di Fahutsain, kita dapat makin membesarkan rumah kita ini. Untuk itu kita perlu kekompakan, harmonis dan saling mendukugn serta kerjasama. (*)

Berita Lainnya

Index