Unilak Jalin Kerjasama Dengan Universitas Dharmawangsa Sumut

Unilak Jalin Kerjasama Dengan Universitas Dharmawangsa Sumut

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak Riau) bersama dengan Universitas Dharmawangsa Sumatra Utara melakukan penandatangan kerjasama yang dituangkan dalam Memoroundum Off Understanding, di gedung Rektorat Unilak, Kamis, 24/08/2023.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS M Hum dengan Rektor Dharmawangsa Dr. H. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Lc., MA, turut hadir Wakil Rektor I Unilak Dr Zamzami, Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama Unilak Dr Nurfaisal, Kepala P2K2 Dr Indra Purnama, dari Dharmawangsa hadir Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Cand Muhammad Amri Nasution SE MM

Diawal pertemuan, Rektor Unilak Prof Dr Junaidi mengucapkan selamat datang kepada Dr Dharmawangsa ke kampus Lancang Kuning. Unilak adalah kampus yang berdiri sejak tahun 1982, saat ini memiliki 32 Prodi S1 dan S2. Rentang waktu  2022-2023, 10 Prodi Unilak telah berdiri Prodi  baru baik S1 dan S2. 

"Unilak bersama Dharmawangsa siap untuk mewujudkan implementasi dari MoU yang telah ditanda tangani hari ini, beberapa program kerjasama berkaitan dengan penelitian bersama, pertukaran mahasiswa program kampus merdeka, publikasi jurnal, pertukaran dosen mengajar dan yang lebih luas dalam lingkup Tri Darma Perguruan Tinggi." Ucap Prof Dr Junaidi.

Disebutkan Prof Junaidi, bahwa Unilak di tahun 2023 menjadi satu satunya kampus di Riau yang mendapatkan ijin pelaksanaan program Rekognisi Pembelajaran Lampau, dan lebih dati 60 orang telah mendaftar. " Dalam beberapa tahun ini Unilak banyak mendapatkan hibah dari kementerian DIKTI dan dunia industri, salah satunya di bantu oleh Pertamina Hulu Rokan pembangunan Ekoriparian dan Taman kehati, serta beasiswa dari Pemrov Riau dan Pemda Kab/Kota.

Sementara itu Rektor Dharmawangsa Dr. H. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Lc., MA ditemui usai MoU menyebutkan sangat senang dengan telah ditandai MoU hari ini.  Kami melihat banyak sekali kesesuaian dan kecocokan Prodi di Unilak dengan kampus kami. Harapannya di akhir tahun ini dan tahun-tahun kedepan sudah terlaksana joint conferencen, kolaborasi penelitian, dan paling penting terlaksana program mahasiswa merdeka.

"MoU ini bukan sekedar hitam diatas putih saja tetapi bisa terwujud kolaborasi kegiatan di tingkat dosen, pegawai, dan mahasiswa, yang menguntungkan kedua pihak. Saya liat Unilak tahun lahirnya berdekatan dengan kami. Unilak tahun 1982 berdiri, dan kami 1985, dan lokasinya kampus nya sama-sama berlamat di jalan Yos Sudarso. Dan yang terpenting adalah komitmen bersama melangkah maju kedepan." ucap Dr Zamakhsyari yang baru bertama kali ke Unilak.*

Berita Lainnya

Index