Keinginan Meraih Sarjana Akan Segera Terwujud Dengan Program RPL Unilak, Usman Bahri Pilih FIA

Keinginan Meraih Sarjana Akan Segera Terwujud Dengan Program RPL Unilak, Usman Bahri Pilih FIA

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Unilak Riau - Pendidikan sangat penting bagi semua orang yang bertujuan untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi dalam diri. Dengan semakin bertumbuh dan berkembang setiap individu bisa memiliki kreativitas, pengetahuan yang lebih luas, kepribadian yang baik dan menjadi pribadi yang bertanggung jawab. 

Hal diatas menjadi dasar bagi seorang Usman Bahri seorang pengusaha asal Kab Bengkalis Kec.Pinggir Riau untuk mendaftar kuliah pada program RPL Unilak, meski telah berusia 35 tahun dan memiliki perusahaan sendiri yang bergerak di bidang penjualan Minyak Industri, niat untuk bisa menjadi sarjana telah terpatri dalam dirinya sejak menyelesaikan pendidikan SMK 20 tahun lalu. Namun apa daya persoalan ekonomi dan keluarga keinginan kuliah ia tunda. 

Sejak tamat SMK Usman Bahri memaksa diri untuk berjuang lebih keras demi menyambung hidup, setelah menjadi seorang pengusaha yang sukses, akhirnya keinginan kuliah bisa terwujud dengan memilih Fakultas Ilmu Administrasi Unilak melalui program Rekognisi Pembelajaran Lampau Unilak sebagai jalan meraih sarjana. Dengan program RPL seorang calon mahasiswa dapat meraih gelar sarjana dalam waktu 1 tahun 6 bulan. Di Riau Unilak menjadi satu satunya perguruan tinggi yang mendapatkan ijin melaksanakan program RPL dari DIKTI.

Ditemui di sela-sela kesibukan, Usman Bahri menceritakan bahwa, keingingan untuk kuliah telah ada sejak tamat SMK, namun keterbatasan ekonomi dan perpisahan orang tua membuat ia harus menunda meraih sarjana. Berbagai macam pekerjaan telah ia lakini untuk dapat menghidupi dirinya dan adik-adiknya. Sebagai anak tertua dari 3 besaudara memaksa ia bekerja berpindah-pindah dari Riau hingga ke Sumbar Barat, menjaga toko komputer, teknisi komputer dll ia lakukan,namun selama itu niat untuk kuliah terus terngiang ngiang dalam pikirannya.

Hingga pada 2022 ia memutuskan untuk kuliah di salah satu kampus swasta di Jakarta, namun kuliah yang online dan jarak yang jauh Pekanbaru dan Jakarta membuat sulit membagi waktu antara kuliah, keluarga dan mengatur perusahaan. Hingga pada pertengahan 2023, informasi Unilak membuka penerimaan mahasiswa baru Program RPL Unilak ia putuskan untuk mendaftar dan menjadi mahasiswa petama yg lulus dalam program RPL 2023.

"Rasanya senang bisa menjadi mahasiwa Unilak, melalui porgram RPL, Saat mendaftar dan diterima mendapatkan pengakuan hingga lebih 68 SKS, artinya bisa lebih cepat tamat. Saya pilih kuliah hari Jum'at dan Sabtu, Unilak juga dekat jadi lebih efisien dan efektif, mengatur waktu, mengatur perusahaan dll. Tekad saya sudah bulat untuk meraih sarjana. "ucap Usman  yang mengelola perusahaan bermitra dengan Perusahaan Minyak Terbesar di Indonesia ini.

Usman Bahri  lahir tahun 1988 di Kab Bengkalis Muara Basung, baginya pendidikan sangat penting untuk mencapai tujuan masa depan yang hendak ia capai, dan pengembangan kompetensi diri.  " Saya memang membutuhkan pendidikan dan gelar sarjana ini, untuk bekal masa depan dan memajukan perusahaan, sering turun ke masyarakat dan ikut organisasi ada rasa minder kalau pendidikan hanya tamat SMK, padahal masyarakat saat ini sudah cerdas dan maju, tentunya saya harus mengimbangi juga, karyawan dan pegawai banyak yang sarjana tentu kira harus juga sarjana. saya yakin pendidikan mampu meningkatkan kompetensi saya.

Unilak Riau masih membuka pendaftaran mahasiswa baru hingga 7 Oktober 2023, untuk pendaftaran program RPL Unilak dapat mengklik link berikut https://unilak.ac.id/section/rpl dan layanan informasi di 081268449989.*

Berita Lainnya

Index