Begini Cara Kepsek SMKN 7 Pekanbaru Majukan Guru dan Tenaga Kependidikan

Begini Cara Kepsek SMKN 7 Pekanbaru Majukan Guru dan Tenaga Kependidikan

RIAUREVIEW.COM --Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru memiliki komitmen besar dalam meningkatkan sumber daya manusia baik para guru maupun tenaga kependidikan di lingkungan sekolah yang berada di jalan Yos Sudarso, Rumbai Pekanbaru, untuk mendukung kemajuan pendidikan dilingkup sekolah, dilakukan kegiatan peningkatan kualitas pembelajaran pada pendidik dan tenaga kependidikan terkait kepemimpinan intruksional, yang diadakan di kampus Unilak.Sabtu, 15 September 2023.

Hadir saat menyambut rombongan SMKN 7 Pekanbaru, Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS M Hum, Kabag Media Promosi Unilak M Revnu Ohara M Kom, Koodinator Unilak Supermotivation Team (UTS) Muhammak Akmal SH MH, pembekalan dilakukan bekerjasama dengan UST. Sebanyak 120 guru dan pegawai mengikuti kegiatan ini, Kepala SMKN 7 Pekanbaru Dra Sudarti MM dalam sambutannya mengucapkan syukur alhamdulillah di tengah kesibukan guru guru dan pegawai dapat melaksanakan kegiatan peningkatan kualitas pembelajaran terkait dengan kemampuan  kepemimpinan instruksional pendidik dan tenaga kependidikan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Prof Junaidi yang sudah berkolaborasi untuk melaksanakan kegiatan, kegiatan ini Pak Rektor merupakan tindak lanjut adanya MoU yang telah dilakukan dan difasilitasi oleh Unilak. Mari kita sambut kegiatan ini dengan penuh kebersamaan penuh rasa tanggung jawab sehingga nantinya ini berdampak bagi peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah kita." ucap Sudarti.

Disebutkan Sudarti, kepemimpinan instruksional yang dimaksud tentunya bagi kepala sekolah bagaimana dapat memfasilitasi, dapat menciptakan lingkungan yang kondusif sehingga guru-guru dan tenaga kependidikan mampu membuat rencana pembelajaran, melaksanakan pembelajaran menggali potensi-potensi anak kita sehingga mereka menghasilkan karya menghasilkan project yang berkualitas, kegiatan ini tentunya mengutamakan kebersamaan kekeluargaan untuk mencapai visi SMK Negeri 7 Pekanbaru.

"Harapannya anak-anak kita yang keluar (tamat) dari SMK Negeri 7 Pekanbaru menjadi anak-anak yang berkualitas dapat bersaing di masyarakat, baik itu sebagai mahasiswa ataupun dia akan bekerja maupun berwirausaha. Jadi mental mental seperti itulah yang kita harapkan nanti muncul. Kami juga mendorong guru dan pegawai SMK Negeri 7 Pekanbaru melanjutkan pendidikan S2 bisa di Unilak. Apalagi Unilak dan SMKN 7 bertetangga, dekat, satu kecamatan dan anak-anak kita ada yang dapat beasiswa yang masuk kesini." ujar Sudarti.

Sementara itu Rektor Unilak Prof Dr Junaidi langsung memberikan tawaran kepada guru-guru dan tenaga kependidikan yang ingin melanjutkan S2 di Unilak, dengan tawaran kerjasama maka proses pembelajaran bisa fleksibel, pembiayaan bisa dikomunikasikan, dan hal kerjasama lainnya lebih mudah terwujud.

"Unilak sudah ada melakukan MoU, kegiatan hari ini merupakan rangkaian kerjasama yang telah dilakukan, selain itu siswa SMKN 7 yang dari keluarga tidak mampu juga mendapatkan beasiswa, Unilak memberikan dan menerima program magang dari SMKN 7, kemudian penggunaan fasilitas olahraga di Unilak, dll." ujar Prof Junaidi.

Pelaksanaan kegiatan pembelajaran dilakukan satu hari dengan dipandu Koordinator UST Unilak Muhammad Akmal NS SH MH. Diawal kegiatan pada sesi pagi Prof Junaidi juga memberikan motivasi bertema tantangan dan solusi bagi dunia pendidikan. Kegiatan selain dipusatkan di aula pustaka Unilak juga dilakukan di lapangan sepak bola. Berbagai permainan dan kegiatan bagi guru dan tenaga kependidikan berlangsung dengan penuh suka ria, kompak, canda tawa dan sportif.

Berita Lainnya

Index