LPPM Unilak Taja Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah Bereputasi

LPPM Unilak Taja Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah Bereputasi

RIAUREVIEWD.COM -- Karya Ilmiah bereputasi dalam lingkungan perguruan tinggi sangat penting dalam meningkatkan nilai posiitf bagi kinerja perguruan tinggi, tidak hanya menguntungkan bagi institusi tapi juga bagi dosen sebagai tenaga pendidik, maka untuk meningkatkan kinerja positif, Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) melalui LPPM mengadakan pelatihan dan pendampingan penulisan karya ilmiah bereputasi.

Pelatihan dan pendampingan penulisan karya ilmiah dibuka oleh Wakil Rektor I Unilak Bidang Akademik Dr Zamzami M Kom dengan narasumber Dr Eng Muhammad Makky ST MSi, turut hadir Kepala LPPM Unilak Dr David Setiawan ST MT, dengan peserta dosen di lingkungan Unilak, Selas26 September 2023, di Mutiara Merdeka Pekanbaru. Pelaksanaan pelatihan digelar secara luring dan daring.

Dr Muhammad Makky merupakan Sekretaris LPPM Unand dan juga Direktur Kerjasama dan Hilirisasi Unand. Sementara itu Dr Zamzami dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan ini adalah program hibah Dikti dalam Pertisas Program Detasering. Ada dua program yang diadakan LPPM yaitu pelatihan dan HAKI, kegiatan ini adalah bonus dari Dikti.

Dikutip dari laman Dikti, Perguruan Tinggi Sasaran (Pertisas) Pertisas adalah perguruan tinggi yang dipandang masih memerlukan pembinaan dalam penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi dan pengembangan institusinya, serta mengajukan permohonan untuk memperoleh pembinaan kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

"Jadi kami mengharapkan peserta kegiatan ini nantinya dapat menyusun road map dosen, kemudian bisa membuat karya ilmiah dan bisa terbit diartikel bereputasi, bagi dosen yang mampu menghasilkan artikel bereputasi, Unilak memberikan stimulus yang telah ditetapkan dalam peraturan Rektor."Ucap Dr Zamzami.

Dijelaskan Dr Zamzami, Unilak dan LPPM sudah punya road mapnya dalam bidang penelitian dan karya ilmiah, kita harapkan adanya pelatihan ini, dosen bisa menyusun road map penelitian yang tegak lurus/sejalan. Penulisan artikel ini penting untuk mendukung akreditasi Unilak, kinerja dosen, dan ini pointnya besar dalam mendukung kinerja Unilak.

"Jadi tegas saya harapkan peserta dapat sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini sehingga bisa tercipta sebuah produk karya ilmiah bereputasi internasional, bisa membantu Kinerja dosen, membantu Unilak." Harap Dr Zamzami

Berita Lainnya

Index