Tegas! Muflihun Ancam Nonjobkan Kepsek yang Terbukti Pungli di Sekolah

Tegas! Muflihun Ancam Nonjobkan Kepsek yang Terbukti Pungli di Sekolah
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun (FOTO: CAKAPLAH.COM)

RIAUREVIEW.COM --Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengingatkan seluruh kepada sekolah yang ada di wilayah setempat untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli) kepada siswanya. 

Jika sampai terbukti, orang nomor satu ini tak segan-segan untuk menonjobkon kepala sekolah tersebut dari jabatannya.

"Jangan ada lagi pungli di sekolah untuk siswa. Kalau ada, sampaikan. Insya Allah langsung saya nonjob kan. Pegang omongan saya," ujar Muflihun, Kamis (28/9/2023).

Ia mengatakan jika ada Kepala Sekolah yang berani melakukan pungli, itu harus diberikan tindakan tegas. 

"Makanya saya bilang, laporkan. Kalau terbukti akan langsung saya nonjob kan," tegasnya.

Ia mengatakan, pendidikan adalah pelayanan dasar yang harus dipenuhi. Keberhasilan kota ini salah satunya adalah memenuhi pelayanan dasar. Baik itu pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

"Jadi kami harapkan nanti bantu Pemko Pekanbaru. Kalau ada Pungli di sekolah, laporkan. Kita akan beri sanksi tegas kepada kepala sekolahnya. Bahkan langsung kita nonjob kan," tegasnya.

Dirinya mengatakan tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan masyarakat. Jadi ketika ada yang tidak sesuai maka harus ditindak tegas. 

"Jabatan itu tanggungjawab. Jangan semena-mena jika mempunyai jabatan. Kita harus bisa mempertanggungjawabkan amanah yang diberikan kepada kita. Itu pesan saya," pungkasnya.

 

 

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index