Unilak Riau Bersama Kemenag Bengkalis Lakukan Kerja Sama Dalam Pengembangan Pendidikan Keagamaan

Unilak Riau Bersama Kemenag Bengkalis Lakukan Kerja Sama Dalam Pengembangan Pendidikan Keagamaan

RIAUREVIEW.COM --Kementerian Agama Kemenag Bengkalis menjalin kerja sama pengembangan pendidikan keagamaan dengan Universitas Lancang Kuning Riau.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (Mou) antara Kemenag Bengkalis dengan Prof Dr Junaidi Rektor Universitas  Lancang Kuning di Kantor Kementerian Agama Bengkalis, Kamis (5/10/2023). Kemudian dilanjutkan dengan MoU antara Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak Dr Adolf Bastian dengan Kakan Kemenag Bengkalis.

Kepala Kantor Kemenag Bengkalis Drs H Khaidir mengatakan bahwa, kerjasama dengan Universitas Lancang kuning Riau dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang keagamaan.

"Kami tentu bersyukur adanya MoU dan tawaran dalam rangka kerja sama pengembangan pendidikan di bidang Keagamaan," ujarnya.

Kemudian ia juga menjelaskan bahwa, MoU  ini dalam rangka membangun kerja sama untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi kunci keberhasilan Indonesia di masa depan.

"Selain itu juga dibahas terkait berbagai rencana program kerja dan kegiatan bersama antara Uniersitas Lancang Kuning dengan Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis,"terangnya.

Ikut mendampingi Kakan Kemenag, Kasi Pendidikan Madrasah H Lukman dan  turut hadir menyaksikan penandatangan MoU yakni seluruh Kepala Madrasah di Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Sementara itu Rektor Unilak Prof Dr Junaidi mengucapkan terima kasih kepada DrS H Khadiri dan seluruh jajaran. MoU Unilak tentunya merupakan langkah maju bagi peningkatan SDM di Bengkalis khusussnya di wilayah Kantor Kementerian Agama.

"Unilak siap memfasilitasi SDM di Kemenag untuk dapat kuliah lanjut pada program pendidikan Magister di Sekolah Pascasarjana Unilak. Kepala Madrasah dan guru-guru dapat dengan mudah mendapatkan layanan pendidikan di Unilak.  Selain itu Unilak juga siap memberikan pelatihan bagi sekolah sekolah yang berada di bawah naungan Kemenag Bengkalis, bisa pelatihan bagi guru, siswa, layanan administrasi(e-office), perpustakaan digital dll.

 Turut hadir dalam penandatanganan kerjasama ini Kepala Urusan Internasional dan Kerjasasama Unilak Dr Nurfaisal, Kaprodi, dosen di lingkungan Unilak.

Berita Lainnya

Index