Sudah Bergelar Doktor, Wakil Bupati Bengkalis Kembali Kuliah S1 Ilmu Hukum di Unilak

Sudah Bergelar Doktor, Wakil Bupati Bengkalis Kembali Kuliah S1 Ilmu Hukum di Unilak

RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning Riau baru saja melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023, diantara 2000 lebih mahasiswa yang diterima di kampus Lancang Kuning ternyata, terdapat salah satu pejabat negara, ia adalah Wakil Bupati Bengkalis Dr Bagus Santoso M.Pd yang resmi menjadi mahasiswa baru Fakultas Hukum Unilak.

Ditemui saat mendaftar ulang dan mengurus Kartu Tanda Mahasiswa Dr Bagus Santoso  pada Jumat 13 Oktober 2023 lalu, ia mengatakan memiliki alasan tersendiri  kembali ingin kuliah S1. Pertama saya masih ada satu keyakinan dikeluarga terutama bahwa menuntut ilmu itu dari buaian sampai ke liang lahat, kedua  ilmu itu sangat berhagar, ketika kamu miskin maka ilmu itu menjadi hartamu, ketika mempunyai harta maka ilmu itu berlin hiasan bagi diri.

Saya berkepentingan untuk mengetahui dasar hukum setelah menjabat sebagai Wakil Bupati. Saya sering turun ke masyarakat sering masyarakat mengadu baik pesoalan lahan, kepala desa dll.Sebut Dr Bagus Santoso

"Saya yakin pendidikan sekarang apalagi polanya setelah covid menempuh pelajaran bisa lewat zoom,media sosial, bisa dimana saja dan itu tidak bisa mengurangi kualitas. Seseorang berkualitas itu karena individu masing masing, " ujar Dr Bagus Santoso.

Bergabungnya orang nomor dua di Kabupaten Bengkalis ini tentu menjadi nilai-nilai positif baik bagi Unilak dan Fakultas Hukum. Menurut Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr Fahmi SH MH, ia memberikan apresiasi dan menyambut baik bergabungnya Bapak Dr Bagus Santoso memilih untuk kuliah di S1 Fakultas Hukum Unilak. Beliau sangat bersemangat untuk mencari ilmu karena walaupun bagaimanapun, dalam kapasitas Wakil Bupati Bengkalis, tentunya banyak menemui berbagi masalah terutama dibidang hukum, seperti sengketa lahan masyarakat dengan perusahaan dll, dengan bergabungnya beliau di FH Unilak dapat menambah wawasan keilmuan di bidang hukum.

"Dengan bergabungnya beliau kami melihat adanya peluang kerjasama antara FH Unilak dengan Pemkab Bengkalis, ini juga sempat kami bicarakan beberapa peluang, antara lain kerjasama bantuan hukum dengan untuk membantu masyarakat Bengkalis yang bermasalah dengan hukum kemudian juga tenaga dosen di FH Unilak akan bekerjasama membantu membuat naskah akademik terkait Perda yang akan di buat Pemda dan DPRD, serta kejasama lainnya seminar, sosialisasi hukum.

Pelaksanaan PKKM di tingkat Fakultas Hukum Unilak berlangsung pada Sabtu, 14 Oktober 2023, yang dihadiri oleh seluruh pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, panitia, dan seluruh peserta PKKMB

Sementara itu Rektor Unilak Prof DR Junaidi mengapresiasi bergabungnya Wakil Bupati Bengkalis. Wabup Bengkalis menjadi tauladan bagi kita, dan masyarakat di Bengkalis khususnya Riau umumnya, meski telah menjadu pejabat negara, telah juga meraih pendidikan Doktor, beliau masih tetap ingin mentutut ilmu dan belajar lagi di s1 hukum Unilak. Langkah beliau, semangat beliau layak ditiru, semoga dengan bergabungnya ke Unilak semakin banyak dan meningkat masyarakat Bengkalis untuk dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi dengan kuliah di Lancang Kuning"

Berita Lainnya

Index