Ubah Mindset Guru Menjadi Transformative Teacher, ini Pesan Rektor Unilak Untuk Guru SMAN 1 Bangkina

Ubah Mindset Guru Menjadi Transformative Teacher, ini Pesan Rektor Unilak Untuk Guru SMAN 1 Bangkina

RIAUREVIEW,COM --Alumni SMAN 1 Bangkinang Kota Prof Dr Junaidi SS MHum, didampingi langsung Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota Muhammad Hendra Yunan SPdI MSi, Berikan Penguatan Kompetensi Guru Dengan Tema "Becoming Transpormative Teacher in Digital Era", hari senin (30/10/2023) di ruang guru SMAN 1 Bangkinang Kota.

Kunjungan Prof Junaidi ke almamaternya ini turut mendampingi Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama Unilak Dr Nurfaisal, Kabag Media Promosi Unilak M Revnu Ohara M.Ikom, dan sejumlah staf.

Dalam acara tersebut Prof Junaidi mengatakan bahwasanya saat ini dizaman serba digital, kita perlu untuk terus berinovasi dan meningkatkan kompetensi. Jangan sampai kita sebagai guru bisa dikalahkan google. Apalagi saat ini sudah ada Chat GPT, yang mampu menjawab seluruh pertanyaan-pertanyaan. Kalau di google, jawaban ada pada linknya, tapi kalau Chat GPT, langsung menjawab apa yang kita tanya.

"Alhamdulillah saya bisa berkunjung kembali ke sekolah saya ini. dan saya lihat masih ada beebrapa guru saya dulu saat masih bersekolah disini. saya ucapkan terimakasih kepada guru guru saya atas ilmunya dan juga saya ucapkan terimakasih kepada guru guru saat ink yang mengajar di sman 1 bangkinang."ucap Prof Junaidi

Pada kesempatan itu Prof Junaidi mengajak guru dan tenaga staf untuk bisa bertransformasi menjadi tenaga pengajar yang lebih baik khususnya di era digital saat ini. Saat ini siswa lebih pandai dan terbiasa menggunakan gadjet. kita sebagai guru juga harus melek akan perkembangan teknologi.

"Kita harus bisa memanfaatkan kepandaian anak - anak kita akan dunia teknologi dengan berbagai cara cara unik. kita bisa mengarahkan mereka bagaimana memanfaatkan aplikasi - aplikasi saat ini sebagai tools atau alat untuk mendukung pola belajar mereka." uja Ketua Dewan Pendidikan Riau ini.

Kepala SMAN 1 Bangkinang Muhammad Hendra Yunan SPdi MSi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rektor Unilak. " Saya dan guru guru senang kehadiran Prof Junaidi, arahan, masukan, dan saran untuk penguatan kompetensi guru bagi kita semua, semoga kita bisa menjadi guru yang transformatif di era digital.

"Dengan kedatangan Prof Junaidi, kita sangat merasa bangga dan bahagia. Ternyata Alumni SMAN 1 Bangkinang Kota ini, telah banyak melahir anak-anak yang sukses, seperti ada yang sukses menjadi Sekda, seperti Sekda Kampar Pak Yusri, ada yang sukses menjadi Dandim seperti Aidil Amin, dan banyak lagi yang sukses dibidang lainnya." Sebut Yunan

Berita Lainnya

Index