COMING SOON PEKAN RAYA BIOLOGI 2024 “Semangat Berkompetisi Gapai Prestasi”

COMING SOON PEKAN RAYA BIOLOGI 2024  “Semangat Berkompetisi Gapai Prestasi”

RIAUREVIEW.COM --Di Era Globalisasi saat ini para generasi muda Indonesia dituntut untuk dapat menguasai semua bidang ilmu, untuk itu perlu adanya peningkatan kualitas diri melalui peningkatan sumber daya manusia, baik dalam penguasaan softskill atau pun kemampuan yg bersifat afektif lainnya yang juga sangat penting untuk dapat dikuasai.

Untuk itu, setelah sukses dengan PRB 2023 lalu, Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau menghadirkan kembali Pekan Raya Biologi untuk dapat ikut andil kembali dalam meningkatkan kualitas generasi muda dengan serangkaian kegiatan yang dikemas dalam suatu ajang kompetisi bergengsi yang dapat meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan saintis kreatif, produktif, dan inovatif.

Pekan Raya Biologi ini akan berlangsung pada Januari 2024 mendatang yang mencakup peserta tingkat SMP, SMA, serta mahasiswa seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan di beberapa tempat seperti Gedung  M. Diah, ruangan Micro Teaching, Laboratorium PMIPA, dan seluruh ruang kelas FKIP.

Ketua Prodi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau, Dr. Sri Wulandari, M. Si menuturkan bahwa  suatu bangsa dapat menjadi negara yang maju,  ketika sumber daya manusia di dalam negara tersebut berkualitas, kualitas dari sumber daya manusia tentunya  tidak terlepas dari bagaimana sistem pendidikan di negara tersebut, oleh karena itu kita perlu melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas sumber daya manusia  di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan oleh mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Riau ialah mengadakan event Pekan Raya Biologi, kami selaku dosen mendukung penuh acara ini dan menyambut seluruh peserta dengan tangan terbuka.

Para panitia sedang menyusun serta mengoptimalkan cangkupan perlombaan yang lebih luas dari tahun-tahun sebelumnya. “Kami selaku panitia dari acara ini  akan berusaha memberikan upaya yang optimal, kami akan berusaha untuk mensukseskan acara ini  agar dapat se-sukses PRB tahun-tahun sebelumnya dan tentunya kami sangat berharap antusias dari para peserta untuk mengikuti  berbagai ajang lomba yang ada, dan akan banyak kejutan- kejutan seru yang sudah menantikan kehadiran anda.” ujar Anggy Pangiano selaku ketua PRB 2024.

Pembukaan Stand Pendaftaran peserta PRB 2024  akan dilaksanakan pada Rabu, 8 November 2023 mendatang yang bertempat di kampus Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau. Anggy pangiano juga berharap antusiasme peserta tahun ini lebih tinggi dari sebelumnya dan tentunya pasti akan sangat bermanfaat bagi peserta.  Akan banyak ilmu yang didapatkan di Pekan Raya Biologi 2024. Ayo persiapkan dirimu untuk Januari mendatang! Buktikan bahwa kamu adalah salah satu Generasi Hebat Indonesia.

Berita Lainnya

Index