Unilak Jalin Kerjasama Dengan Universitas Widya Mataram Yogyakarta

Unilak Jalin Kerjasama Dengan Universitas Widya Mataram Yogyakarta

RIAUREVIEW.COM --Unversitas Lancang Kuning (Unilak) Riau melakukan penandatanganan kerjasama dengan Universitas Widya Mataram Yogyakarta, penandatangan kerjasama dilakukan oleh kedua Rektor yaitu Prof Dr Junaidi SS MHum, dengan Prof Dr Edy Suandi Hamid, di aula gedung Rektorat, Jumat 24 November 2023, 

Penandatanganan kerjasama ini juga dilanjutkan dengan MoA empat fakultas Unilak yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unilak, Fakultas Hukum, Fakultas Kehutanan, Fakultas Ilmu Administrasi Unilak  dengan 4 Fakultas Widya Mataram yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial Politik, dan Fakultas Sain Tech. Turut hadir dalam penandatanganan kerjasama ini Wakil Rektor I Unilak Dr Zamzami M Kom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio kadaryanto SH MH.

Sementara dari Universitas Widya Mataram membawa rombongan lengkap yaitu Wakil Rektor I Dr Jumadi SE MM, Wakil Rektor II Dyah Titin Laswati, Dekan Fisipol Dr Martadani Noor, Dekan Saintech Prof Dr Ambar Rukmini, Dekan Fakultas Hukum Dr Kelik Endro Suryono, Dekan Fakultas Ekonomi Drs Syamsul Bakri.MM.

Ruang lingkup kerjasama berkaitan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, seperti pertukaran mahasiswa merdeka, kolaborasi penelitian, riset, publikasi dan jurnal.

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi diawal pertemuan mengucapkan selamat datang Universitas Widya Mataram di kampus Lancang Kuning. Kami senang telah terjalin MoU, kita harap MoU ini bisa dilaksanakan kegiatan dengan cepat. Unilak akrab dengan Yogyakarta, kami telah melakukan MoU juga dengan beberapa kampus di kota pelajar, dosen Unilak juga banyak alumni Yogya. 

Disebutkan Prof Junaidi, Unilak berdiri sejak 9 Juni 1982 saat ini telah memiliki 32 Prodi S1 dan S2. Dan mudah mudahan tahun 2024 segera berdiri program Doktor Manajemen, kemudian juga berdiri Fakultas Kedokteran di sini.

"Dalam rangka percepatan visi Unilak unggul, ada hampir 100 dosen yang tengah menempuh pendidikan doktor, saya dapat informasi Rektor Prof Edy juga pernah menjabat sebagai  Rektor Universitas Islam Indonesia," ujar Prof Junaidi.

Sementara itu Rektor Widya Mataram Prof Dr Edy, mengatakan rombongan kami datang ke Unilak dengan semangat luar biasa. Saya aturkan ribuan terimakasih, saya tidak asing dengan Riau dan kampus Unilak karena dulu pernah mengajar pada Prodi Magister Manajemen Unilak saat baru berdiri.

"Universitas Widya Mataram juga berdiri tahun 1982 pada bulan Oktober, didirikan dan dimiliki oleh Sultan Yogyakarta, dan ketua Yayasan kami harian dijabat oleh Prof Dr Mahmud MD. Perlu disampaikan kami tidak malu untuk belajar di Unilak bumi Lancang Kuning. Di Yogyakarta, mahasiswa yang berasal dari Riau menempati 4 empat besar provinsi terbanyak yang kuliah di Yogya," sebut Prof Edy.

Pertemuan Unilak dengan kampus Universitas Widya Mataram dilanjutkan dengan pertukaran cendramat, dan foto bersama. Kemudian sholat berjamaah di mesjid Jamiah Al Fatah.

Berita Lainnya

Index