Sambut Ramadan,  Keluarga Besar Unilak Gelar Ceramah dan Bermaaf-maafan

Sambut Ramadan,  Keluarga Besar Unilak Gelar Ceramah dan Bermaaf-maafan

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM - Keluarga besar Univeritas Lancang Kuning (Unilak) menggelar silaturahmi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439H di auditorium Gedung Perpustakaan Unilak, Selasa (15/5/2018). 

Dengan mengangkat tema tingkatkan iman dan taqwa serta mempererat tali silaturahmi, acara ini dihadiri oleh Rektor Unilak Dr.Hasnati, wakil rektor I.Dr.Junaidi, wakil rektor II Erminasari STP,Msc,  wakil rektor III Dr Eddy Asnawi SH MHum, Direktur Pascasarjana Prof.Sudi Fahmi, mantan rektor Prof.Syafrani, dekan,wakil dekan, jajaran  dosen, pegawai dan staf.

Dalam sambutannya, Rektor Unilak Dr.Hasnati mengatakan mudah-mudahan dalam memasuki bulan suci ramadhan ini akan menambah keimanan dan ketaqwaan karena bulan ramadhan adalah pesantren bagi manusia yang mendidik dan mengajar untuk sabar, jujur, dan ikhlas.

"Mudah-mudahan jelang Ramadan ini kita dapat saling bermaaf-maafan agar terus dapat meningkatkan amal ibadah dan ketakwaan," ujarnya.

Sementara itu ustad Dr. Hari Munandar yang dalam ceramahnya mengatakan tentang keimanan manusia. Ketika iman masuk ke dalam qolbu maka dia akan masuk ke dalam hati orang yang bermukmin. "Dalam Al-Qur'an disebut Jangan kamu mati sampai kamu benar benar seorang muslim.
Maka dari itu jalankan perintah Allah, dan jauhi larangan Allah," kata ustad tersebut.

Hari menambahkan puasa telah diwajibkan oleh agama agama terdahulu dengan syariat yang berbeda beda. "Karena kita pengikut nabi Muhammad maka kita ikuti syari'at nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Diakhir acara seluruh jajaran Unilak saling bermaaf-maafan dan makan bersama agar menjadi amal dan berkah bagi keluarga besar Unilak.

Berita Lainnya

Index